marhaban ya ramadhan....


Tak terasa ramadhan telah tiba, bulan yg penuh dengan pengampunan dan berkah. Ramadhan berasal dari kata ro, mim, dhod..yang berarti panas yg menyengat atau kekeringan. Kalo kita perhatikan ramadhan knp ya jatuh pda musim panas atau saat manusia merasa kepanasan atau suhunya lebih tinggi, kan klo suhunya adem enak gak terasa puasanya he..he.. atau krna d situ kita di uji kesabaran dan kekuatan kita pda Maha Pencipta, bahwa kita sanggup atau tidak menjalankan ibadah.
Dibulan uh penuh berkah ini kita berlomba-lomba beribadah semaksimal mungkin, banyak sekali pahala yg bisa kira raih di bulan yg penuh ampunan ini. Semoga kita bisa memperbaiki diri, sucikan hati dan pikiran dari pikiran yg keji.
Berharap mendapatkan ampunan dari Yang Maha Kuasa amin ya robbal alalmin.....

Peristiwa penting yang terjadi pada bulan Ramadhan
@ perang Badar:
17 Ramadhan 2 AH - Adalah pertempuran pertama yang dilakukan kaum Muslim setelah mereka bermigrasi (hijrah) ke Madinah melawan kaum Quraisy dari Mekkah. Pertempuran berakhir dengan kemenangan pihak Muslim yang berkekuatan 313 orang melawan sekitar 1000 orang dari Mekkah.
@ Pembunuhan atas Ali bin Abi Thalib:
21 Ramadhan 40 H: Khulafaur Rasyidin keempat dan terakhir, dibunuh oleh seorang Khawarij yang bernama Abdurrahman bin Muljam. Ia meninggal pada tanggal 23 Ramadhan tahun itu juga. Kematiannya menandai berakhirnya sistem kekhalifahan Islam, dan kemudian dimulai dengan sistem dinasti.


.......selamat menjalankan ibadah puasa, smoga amal ibadah kita diterima amin....

0 komentar:

Posting Komentar