simple aja lah....


kehidupan yang semakin sulit dan harga-hrga yang smkin mahal membuat saya berputar otak, apa yang harus saya lakukan buat dpt uang tambahan..kira-kira usaha apa aja yang mempunyai peluang yang bagus ke depannya..
saat libur n aku pulang k bogor, aku ketemu saudaraku dan cerita2 lah (ngobrol2 ala teman)..saudara ku slalu memanggil ku dengan sebutan'bos kecil' aminnnn...(dia gak thu pdahal pada saat itu aku gak punya duit bnyak he...he...sampai akhirnya dia usulkan membuka laundry kiloan di daerah ipb sana...langsung aku setuju dengan idenya...
sebulan kemudian aku merealisasikan untuk membuka usaha laundry kiloan dengan nama
'simple laundry'..nama itu udah aku sortir dari berbagai aspek dan memalui tujuan laundrynya..pokoknya udah sesuai dengan moto laundry ku"buat apa di buat ribet, simple aja lagi...
aku gak punya duit banyak buat modal ini untung aja ada someone special yang mau nambahin buat modal dan dia slalu mendukung apa yang aku perbuat tapi yang positif ya....aku bersyukur mmepunyai dia di deket aku, terima kasih ya allah...Setelah hampir satu bulanan aku cari tahu tentang gimana sih buka usaha laundry kiloan itu akhirnya sampailah aku buat beli keperluanya, mulai dari mesin cuci (walau aku beli yang biasa dan bukan front loading padahal pngen bgt beli yang elektrolux tapi kemahalan kan duitnya cuma dikit he...)..desaignnya temen aku yang batuin anak graphic juga sih jadi gak salah deh....
Gak terasa udah hampir 2 bulan usaha ini berjalan, gak terasa ya..pada bulan pertama memang penghasilnnya gak banyak, cuma ratusan ribu sih, tapi gpp, namanya juga awal lagian orang2 blm bnyak yg tahu, tapi bulan kedua ini alhamdulillah ramai,,ampe mama aku yang ngejalaninnnya cukup cape apalagi klo weekend lumayan lah, tapi kita ngejalaninnya happy dan puas. aku slalu memberikan semangat pada mama..ayoooo mah, mama pasti bisa...kita bisaaaa .kurang lebih begitulah kata-kata penyemangatnya..walau aku gak tega klo mama kerja sndirian tapi terkadang adik aku bantu juga sih, aku juga klo libur pasti bantu mama..
Mudah2an ini awal kesuksesan usaha ku, krna kondisi keluarga sekarang lgi membingungkan dan habis2an, jadi aku harus cari jalan lain buat bantu mereka...belum lagi yang sebentar lagi adik ku masuk k bangku kuliah, wah lumayan lah..

semoga tulisan ini dpt menjadi contoh dan inspirasi untuk menghadapi semakin sulitnya kahidupan ini...tetaplah semangat...jalan keluar pasti selalu ada aminnn....cayooooo

0 komentar:

Posting Komentar